Muda Foya foya Tua Kaya Raya Mati Masuk Surga Itu Bullshit

Muda Foya foya Tua Kaya Raya Mati Masuk Surga Itu Bullshit

Selamat malam sobat .Pada kesempatan kali ini saya akan sedikit mengualas kata kata nyleneh yang sudah mulai jadi panutan ,apa gak parah tuh . Kata katanya mungkin sudah terdengar familiar yakni ''muda foya foya tua kaya raya mati masuk surga .Watak dasar manusia memang menginginkan hal yang menyengkan ,senangnya lama kalau bisa dan mendapatkannya pun mudah .Gimana bisa kalau seperti itu sobat ,coba deh bayangin .Hukum alam mengatakan jika kalau ingin sukses kerja keras , rajin pangkal pandai , menabung pangkal kaya,begitulah yang dari dulu di ajarkan oleh guru SD saya . Sampai saat ini alhamdulillah melekat dalam pikiran saya dan sedang menuju proses untuk jadi sukses bismillah. 
Anak muda memang pemikirannya cenderung dangkal ,bukan maskudnya menghina namun kata bang haji Rhoma ,bahwa anak muda biasanya mikirnya sekali saja memang bisa di katakan benar. Kalau soal semangat okelah kita acungi jempol ,jadi kalau soal pekerjaan yang mengandalkan otot anak muda memang garda depan namun soal pemikiran dan pengalaman ,entar dulu,kadang mereka kurang di hal ini . Saya sendiri banyak menemui anak anak muda yang mohon maaf mungkin mereka belum paham hakikatnya menjadi anak muda. Banyak di antara mereka yang menyia nyiakan waktunya ,menghambur hamburkan uangnya untuk kesenangan yang sesaat .Mereka sering kali mengatakan ,buat apa bro kerja keras sekarang ,entaran lah , mumpung masih muda puas puasin hidup mu untuk bersenang senang,besok kalau udah tua baru kerja keras. ITU SALAH BESAR . Justru masa muda adalah masa emas ,masa penetuan kita mau jadi apa di hari tua. 
Yang lebih miris lagi adalah saya pernah menjumpai teman teman saya hanya mabuk mabukan ketika di nasihati ,entaranlah insyafnya mumpung masih muda , matinya masih lama .Naudzubillahimindzalik .Padahal kita ketahui bersama bahwa yang namanya mati tidak ada seorang pun yang mengetahui baik muda ,tua masih balita pun bisa mati ,karena memang semua itu jadi rahasia Alloh SWT dan ketetapan-Nya . Kita semua pasti akan mengalami mati walaupun ada beberapa faktor yang bisa memengaruhi umur panjang kita seperti silaturahmi ,berbuat amal shalih dan lainnya namun lagi lagi itu misteri kita gak bisa memprediksi kapan kita akan di cabut nyawanya ,di umur berapa dan bertempat di mana semuanya menjadi rahasia Alloh semata . 
Mau jadi kaya raya namun kerjaaannya suka foya foya itu mustahil .Gak ada sejarah yang mengatakan bahwa milyarder milyarder dunia bahkan trilyuner dunia ketika mereka punya uang hanya di gunakan untuk foya foya ,pasti mereka menggunakan kekayaannya untuk di investasikan sehingga uang nya bekerja untuknya , bukan ia yang bekerja untuk uang. Mereka pasti terbiasa dengan menunda kesenangan karena mereka tahu akan ada kesenangan yang jauh lebih nikmat yang sedang menunggu untuk di jemputnya . 
Sudahkah kita menjadi anak muda yang mempersiapkan masa depan yang indah ? Tanya lah masing masing diri kita ,atau selama ini kita hanya terjebak dengan zona nyaman hanya menggunakan waktu untuk bersenang senang ? Mungkin gak banyak yang mau saya tulis ,saya hanya ingin memastikan diri saya dan anda khususnya yang membaca coretan ini semoga senantiasa di berikan kekuatan ,ketabahan oleh Alloh SWT dalam menggapai kesuksesan .
Jalan kesuksesan memang panjang dan berliku namun kita tidak akan sampai pada kesuksesan yang kita impikan kalau kita hanya diam tanpa melangkah.Pepatah jawa mengatakan NEK WANI OJO WEDI WEDI ,NEK WEDI OJO WANI WANI . Semua orang berhak sukses tak peduli latar belakang anda seperti apa . Tuhan telah menciptakan kita dengan sebaik baik ciptaan .Kita sudah sepatutnya bersyukur tinggal bagaimana kita memaksimalkan potensi diri yang kita miliki yang Tuhan anugerahkan untuk kita . Tetaplah berjuang jangan menyerah ,TUHAN selalu bersama kita .

Comments