Cara Berdoa Kepada Tuhan Yang Benar dan Tepat

Cara Berdoa Kepada Tuhan Yang Benar dan Tepat 

Source Image : Pixabay
Assalamualaikum wr.wb. selamat siang teman - teman ,semoga di cuaca yang agak mendung ini , kita semua senantiasa di berikan kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa , di mudahkan segala urusannya ,Amin.Pada kali ini saya akan sedikit berbagi tips tentang cara berdoa kepada Tuhan yang Benar dan tepat. Tips ini sangat sederhana namun banyak orang yang salah kaprah .Banyak orang berdoa kepada Tuhannya namun seakan memaksa, menodong atau bahkan seperti mengatur-Nya . Barngakali teman - teman ada yang pernah mengalami seperti saya .Dahulu saya berdoa seperti seolah olah menginginkan itu segera terkabul atau agar terkabul doa tersebut padahal belum tentu suatu hal yang kita mohonkan kepada Alloh SWT baik untuk kita ,mungkin itu hanya sekedar keinginan kita bukan apa yang kita butuhkan . Di bawah ini saya contohkan lafad permohonan doa yang kurang benar dan kurang tepat. 
'' Ya Tuhan sungguh saya mencintai Fatimah , dia orangnya cantik ,pintar , saya kelak ingin menikahinya Ya Tuhan ,jika tidak dengan dia saya tidak akan menikah ''Jodohkanlah Saya dengan dia Ya Tuhan '''' Ya Tuhan tahun depan saya ingin kuliah di UNIVERSITAS A karena Universitas di sana terakreditasi A, fasilitasnya lengkap , jika saya tidak di terim di Universitas itu saya lebih baik tidak kuliah saja Tuhan.''
Mungkin masih banya lagi contoh yang bisa sobat jabarkan sendiri sesuai dengan yang sobat pernah alami atau mungkin baru akan sobat doa kan heheh.
Sampai di sini mungkin sudah ada sedikit pencerahan ya sob. Berdoa jika kita salah bisa saja itu d kabulkan oleh Tuhan . Semisal kita berdoa meminta kepada Tuhan , agar berjodoh dengan wanita kaya,cantik , pintar walaupun mohon maaf mungkin dari segi ilmu agama kurang . Jika ia mendapatkan wanita yang seperti di atas belum tentu itu akan menjamin kebahagiaan rumah tangga kita. Sabda Rasulullah utamakan lah agamanya . Karena wanita memang di nobatkan sebagai tombak peradaban dan madrasatul ula bagi anak anaknya . Kalau saya analogikan begini jika kita memilih pasangan yang punya bekal ilmu agama yang cukup ,sudah bisa di pastikan ia mencintai Alloh dan Rasul-NYa ,jika ia sudah apalagi suami/istri atau anak - anaknya , hartanya pun akan di jaga ,bagi wanita ia akan menjaga kehormatannya, bagi laki laki ia kan menjadi kepala rumah tangga yang bertanggung jawab yang mampu menjadi imam untuk membimbing istri dan anak-anaknya ke surga.
Tidak bermaksud keluar dari tema langsung saja kita lanjutkan untuk tipsnya ala saya terinspirasi dari Mas Arian Surya Founder Pagar kehidupan ( Channel You tube ) , seorang traner.
Berikut ini adalah Tips nya 
1. Lurusakan Niat Niatkanlah doa sobat semua hanya karena Alloh SWT. dalam artian apa yang kita doa kan semata mata bila di kabulkan atau pun di kabulkan oleh Alloh dalam bentuk lain niatkanlah semata mata untuk ibadah.2. Berdoalah dengan rendah diri /TawadhuAnaloginya seperti ini ,munkin antara makhuk dengan makhluk, semisal ada dua orang anak yang memiliki sifat berbeda yang satu rajin dan sopan  dan yang satunya pemalas juga kasar setiap kali di perintah sama orang tuanya . Tentunya orang tua akan lebih mudah mengabulkan permintaan sang anak yang rajin dari pada pemalas .Tuhan pun seperti demikian walaupun memang ada pengecualian ,memang ada seseorang yang mungkin mohon maaf dari segi ibadah ia kurang namun rezekinya lancar lancar aja dan malah ia lebih sukses dari orang yang rajin beribadah.Jangan terkecoh sobat bisa jadi itu istidraj dari Alloh SWT dan kesuksesannya kurang berkah ,tidak menjadikannya lebih bertaqwa malah semakin jauh dari Alloh Swt Naudzubillahmindzalik.3. Pasrahkan segala doa kita tidak di sertai dengan seperti nada menodong kepada Tuhan. Berdoa lah kepada Tuhan segala hal hal yang di ridhoi-Nya , mohon kan lah dengan tulus jika belum di kabulkan pun jangan lah putus asa , bisa jadi hal yang anda doa kan Alloh kabulkan dalam wujud lain  yang itu jauh lebih anda butuhkan tidak sekedar yang anda inginkan. 
Lebih jelasnya sobat bisa dengarkan Audio dari Mas Arian Surya Pemilik Pagar Kehidupan Channel 

Comments