Berbuat Baik Terus Terusan Tak Akan Membuat Anda Miskin ,Inilah Kata Pak Prof.Tahir Founder Mayapada Group

Berbuat Baik Terus Terusan Tak Akan Membuat Anda Miskin ,Inilah Kata Pak Prof.Tahir Founder Mayapada Group
Gambar Milik : Tahir Foundation 
Dalam lingkungan kita pasti selalu menghadapi pilihan pilihan hidup , antara membiarkan orang lain yang sedang membutuhkan bantuan kita atau dengan ikhlas tergerak hati untuk membantu nya tanpa mengharapkan imbalan apapun selain pahala di sisi Tuhan yang Maha Kuasa . Kata Founder Mayapada Group yakni Bapak Prof.Tahir '' berbuat baik tak akan membuat anda miskin '' .Kalau saya memahami ini sangat cocok pula dengan salah satu firman Alloh , karena saya muslim dan mungkin teman teman yang lain ada yang memahami hal yang sama bahwa Alloh justru akan menolong dan mencukupkan kebutuhan seorang hamba yang dengan ikhlas membantu meringankan beban hamba lainnya yang lemah . Di acara d'preneur kemarin di ice palace ,Lotte Shooping avenue ,jakarta .Senin ,22 Mei 2017 Prof Tahir mengatakan bahwa berbuat baik itu tidak mengenal waktu ataupun jumlah. Berbuat baik bisa kita lakukan dimana saja,kapan saja dan dengan siapa saja . Di sela sela acara d'preneur tersebut ia sempat memberi kesaksian nya tentang apa yang di alaminya beberapa tahun silam  . 
Gambar Milik : Detik 
Pernah suatu kali ketika berkunjung ke Medan dalam acara konferensi ,ketika itu pagi harinya ia bermaksud pulang setelah selesai mengikuti acara tersebut , ketika akan sampai di Bandara  Polonia ia terkena lampu merah ,Ia melihat anak kecil sedang jualan koran, Lantas ia meminta sopirnya untuk memberikan uang 20 ribu kepada anak tersebut agar ia bisa makan. 
Ketika ada masalah timbul ,Pak Tahir merasa tidak bisa tenang di dalam pesawat,waktu itu Dia akan bertolak ke Singapura , sampai di sana ia menelepon kantor  cabangnya yang ada di Medan, agar mencarikan anak yang sempat ia temui di jalan ketika akan menuju Bandara Polonia untuk di berinya uang 200.000 guna membeli pakaian yang lebih baik . 
Setelah 30 kemdian Pak Tahir ini di telepon oleh karyawan di kantor cabang yang ada di Medan ,ia mendapat kabar bahwa ayah si anak penjual koran tadi baru saja meninggal dunia , sehingga mengharuskan ia dan Ibunya terpaksa berjualan koran guna menopang hidupnya .Lantas Pak Tahir merubah planningnya ,ia memerintahkan pegawainya agar memberikan uang sebesar 500 ribu ,agar si anak bisa sekolah . Mungkin itulah sepenggal kisah yang saya kutip dari perkataan Founder Mayapada Group Prof.Tahir ini di acara d'preneur kemarin .Sungguh mulia sekali bukan ? /.Ia tidak hanya sukses namun prinspinya ingin mensukseskan orang lain . Di sesi terakhir Beliau juga menambahkan bahwa krisis-krisis ekonomi besar bisa membuat ambruk perusahaan-perusahaan raksasa. Tapi tidak ada perusahaan besar atau orang yang bangkrut karena berbuat baik.
"Dalam krisis 1997, 2008, perusahaan 100 tahun di Amerika Serikat saja bisa jatuh. Citibank bisa bangkrut kalau enggak dibantu pemerintahnya. Tapi saya belum pernah lihat orang jatuh karena berbuat baik," tutupnya. Tak heran jika Prof.Tahir saat ini menyandang salah satu orang terkaya di Indonesia .Ia adalah Founder Mayapada Group ,bisnis yang bergerak di bidang kemanusiaan,real estate dan media. 

Comments